Friday, October 2, 2015

Zurich Hadirkan MahaCita Protection

SURABAYA–Perlambatan industri asuransi jiwa tidak membuat industri asuransi berdiam diri. Kini sejumlah perusahaan asuransi menunjukkan keagresifan untuk menggairahkan pasar di industri asuransi jiwa.

PT Zurich Topas Life kini gencar membidik segmen menengah ke atas. Salah satu caranya untuk menggairahkan pasar asuransi jiwa adalah meluncurkan produk asuransi terbaru, MahaCita Protection. “MahaCita Protection memberikan perlindungan lengkap sampai dengan 100 tahun. Peluang investasi lebih optimal dan menarik,” kata Presiden Direktur PT Zurich Topas Life Peter Huber kemarin (1/10).


Untuk memudahkan menggaet konsumen produk baru tersebut, Zurich memilih nama lokal agar lebih dekat dengan masyarakat. Peter yakin bahwa di tengah kondis saat ini produk proteksi dan investasi MahaCita bisa diterima pasar.

Chief Marketing Officer PT Zurich Topas Life Heru Gunadi menerangkan bahwa selama ini potensi asuransi di Jatim cukup bagus. Bahkan, sumbangsih terhadap kontribusi secara nasional juga tergolong bagus sekitar 30 persen. “Dengan produk baru ini, kami juga yakin bisa meningkatkan penjualan 20–30 persen. Sebab, sebelum ada produk baru ini saja, pasar di Surabaya dan Jatim cukup bagus, ”katanya.

Potensi asuransi jiwa di Jatim juga masih tinggi. Apalagi, pertumbuhan ekonomi Jatim yang berpenduduk 38,85 juta jiwa selama ini lebih tinggi daripada pertumbuhan nasional. Pada triwulan pertama 2015, pertumbuhan ekonomi Jatim tumbuh 5,18 persen berbanding 4,7 persen pertumbuhan nasional. Produk domestik bruto Jatim mencapai 402,95 triliun atau naik dari triwulan yang sama 2014 sebesar Rp 369,412 triliun. (rud/c1/rif)

0 comments

Post a Comment