Sunday, March 6, 2016

Biaya Kuliah ITENAS Terbaru Tahun Akademik 2016/2017 di Daftar Harga & Tarif

ITENAS merupakan kepanjangan dari Institut Teknologi Nasional, sebuah perguruan tinggi swasta yang bertempat di Kota Bandung. ITENAS pertama kali berdiri di tahun 1972 dengan menggunakan nama Akademi Teknologi Nasional (ATENAS). Ketika itu, ATENAS hanya memiliki 4 jurusan.


Prof. Harsono Taroepratjeka dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi Nasional (Itenas) periode 2008-2012, Senin (4/2/08). Ia menggantikan Prof Djuanda Suraatmadja yang telah menjabat dua periode berturut-turut sejak tahun 2000 lalu.

Dalam sambutannya, Harsono mengatakan, di era abad ke-21, Itenas menghadapi berbagai tantangan, khususnya dalam hal memperluas peluang kerja sama, khususnya dengan pemerintah daerah.

Tes Ujian Masuk Bersama (UMB) perguruan tinggi swasta menurut rencana akan dilaksanakan 14 Februari mendatang. Universitas Katolik Parahyangan dan Institut Teknologi Nasional akan bertindak sebagai Panitia Lokal wilayah Bandung dan sekitarnya. Di Jabar, tercatat baru Unpar dan Itenas yang mengikuti sistem ujian bersama penerimaan calon mahasiswa baru ini.

Rektor Itenas Prof. Harsono Taroepratjeka mengatakan, tidaklah seluruh prodi yang ada di Itenas akan diikutsertakan di UMB ini. Dari total 13 prodi di Itenas, hanya sembilan yang akan ikut serta. Yang tidak adalah Arsitektur, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, dan Interior. "Prodi-prodi ini tidak bisa diikutsertakan sebab ada ujian khususnya, salah satunya menggambar," tuturnya Minggu (18/1/09) malam.

0 comments

Post a Comment