Wednesday, March 16, 2016

Biaya Kuliah Universitas Kristen Maranatha Tahun Ajaran 2016/2017 di Daftar Harga & Tarif


Universitas Kristen Maranatha atau Maranatha Christian University adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Prof. drg. Surya Sumantri No. 65 Bandung, Jawa Barat. Universitas yang berdiri sejak tahun 1965 silam ini berdiri di atas lahan seluas 50.000 m2.

Keberadaan gedung-gedung megah di kampus Maranatha Bandung ini memang sering menjadi pembicaraan masyarakat sekitar. Kesan eksklusif dan egois dari warga kampus memang seharusnya menjadi perhatian bersama. Keberadaan universitas sepatutnya dipandang sebagai penyokong suatu bangsa untuk menjadi lebih maju dan berkembang dari segi pendidikan yang kemudian pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan warganya.


Biaya Kuliah Universitas Kristen Maranatha Tahun Ajaran 2016/2017

Seperti halnya universitas dengan latar belakang agama lainnya pastinya universitas yang satu ini juga memasukan nilai-nilai agama mereka ke dalam sistem perkuliahan. Dosennya yang hampir 99% tentunya adalah penganut agama Nasrani, dan tidak heran juga jika ada dosen mereka yang pendeta.

Namanya juga Maranatha Christian University, sudah dipastikan masyarakat dan penghuninya mayoritas di dominasi oleh kalangan non Islam. Sedangkan kaum muslim/muslimah nya menjadi sangat minim—minoritas – alias sedikit. oh ternyata ada sebagian kecil orang orang Islam yang berkuliah di Kampus tersebut. Tetapi meski statusnya lebih minoritas, tetapi saya merasakan ada sebuah ikatan batin diantara mahasiswa yang statusnya beragama ISLAM itu berbeda, lebih terasa erat, dekat, dan saling bersimpaty .

0 comments

Post a Comment