Monday, March 7, 2016

Kisaran Biaya Kuliah di Universitas YARSI di Daftar Harga & Tarif

Universitas YARSI (Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia) ialah perguruan tinggi Islam swasta yang berada di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Awalnya, perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI. Dengan dibukanya tiga fakultas lain pada tahun 1989.

Kisaran Biaya Kuliah di Universitas YARSI

Dengan UKT, benarkah biaya pendidikan di PT akan turun? Dari pengalaman, yaitu ketika status PTN berubah menjadi PT BHMN pada 2000, biaya pendidikan di PTN meroket. PT BHMN diberi keleluasaan menarik dana dari masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sejak itu, muncul berbagai macam biaya seperti uang pangkal, SPMA, SPP, dan BOP. Lebih memprihatinkan, biaya pendidikan di PTN lain yang bukan PT BHMN juga ikut-ikutan naik. Celakanya, biaya pendidikan SD, SMP, dan SMA pun ikut naik. Sepertinya pemerintah tak berdaya mengendalikannya. Jadilah biaya pendidikan tidak terjangkau seluruh lapisan masyarakat. Hanya orang kaya yang mampu menyekolahkan anaknya di PT.

Universitas YARSI ialah perguruan tinggi Islam swasta yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kampus Universitas YARSI berada di pusat kota Jakarta dengan luas lahan kampus 25.000 m²

Alamat: 
Menara YARSI, Kav. 13, Jl. Let. Jend. Suprapto, Cempaka Putih, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

0 comments

Post a Comment